Saturday, August 19, 2017

Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Client Station

sambilbaca.com, Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Access Point, nah kali ini saya akan coba membuat tutorial bagaimana cara mensetting perangkat TPLink CPE220 sebagai Client Station.
Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Client Station

Untuk memulai mensetting perangkat antena TPlink Cpe220 ini, sebaiknya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan pendukung yang akan membantu kerja untuk melakukan penyetingan.
  1. Laptop ataupun Komputer desktop (jika sudah mahir kamu bisa menggunakan Smartphone anda )
  2. Kabel UTP 2 unit (kira-kira panjang 2 meter ), dan
  3. Terminal listrik
Persiapan untuk memulai Setting TPLINK CPE220 Sebagai Client Station.
  1. Pasang kabel Lan ke perangkat TPLINK CPE220 kamu pada Port Main dan sambungkan ke POE (Powoer Offer Adapter ) yang disediakan pada port POE.
  2. Pasang juga kabel Lan ke komputer anda dan hubungkan ke POE (Powoer Offer Adapter ) pada port LAN.
  3. Sambungkan adaptor POE (Powoer Offer Adapter ) ke terminal listrik anda.
Setelah perangkat berjalan dengan baik, saatnya untuk memulai melakukan penyetingan TPLINK CPE 220 Sebagai Client Station, perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini :
  1. Buka web browser anda, Mozilla/googlechrome/opera, dll kemudian ketikkan ip 192.168.0.254 pada address bar dan tekan Enter.
  2. Pada tahap ini anda akan diminta untuk memilih Region dan mengisikan Password, rekomendasi pilih Region Indonesia, untuk password masukkan username admin dan password admin.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Quick Setup >> Pilih Mode Client >>tekan tombol Next
  4. Kemudian anda akan diminta memasukkan alamat IP, pada tahap ini sebaiknya dilewatkan saja dengan menekan tombol Next
  5. Pada bagian ini anda akan diminta untuk memilih SSID atau pemancar yang akan digunakan sebagai penyedia atau access point. Klik tombol Survey, setelah semua tampil pilih Access Point yang akan digunakan, dan klik tombol Lock to AP, selanjutnya inputkan password Access Point yang dipilih kemudian klik tombol Next.
  6. Maka akan tampil hasil settingan yang telah dilakukan sebelumnya, selanjutnya tekan tombol Finish.
  7. Perangkat akan melakukan Restart.
  8. Jika perangkat telah kembali startup dan berjalan denga baik silahkan pergi ke menu Status, pada bagian ini akan terlihat status lengkap dari perangkat jika pada bagian Wirelles Signal Quality signal ke access point sudah muncul artinya perangkat telah berfungsi dengan baik dan siap digunakan.
Sekian tutorial bagaimana Cara Setting TPLINK CPE220 Sebagai Client Station ini semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog kami, jika menurut anda artikel ini sangat bermanfaat silahkan share kepada teman anda yang juga ingin mempelajari perangkat ini.

Tinggalkan Komentar Anda dibawah ini :
Berkomentarlah dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon